UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

#5 Lima Tips Langkah Awal Memulai Pembacaan Kartu Tarot Bagi Pemula

Berikut adalah 5 tips langkah sederhana untuk Membaca kartu Tarot, baik anda benar-benar pemula atau sedang mempelajari keterampilan anda. Kiat-kiat tersebut akan membantu anda membaca untuk diri sendiri atau saat anda berlatih dengan teman dan keluarga.

1. Menyiapkan Tempat Pembacaan

Anda akan lebih mudah fokus pada kartu, warna, dan energinya jika anda menghilangkan gangguan - gangguan di sekitar anda. Pastikan tempat atau ruangannya rapi dan se-nyaman mungkin.


Anda mungkin memiliki banyak benda di dalam ruangan, tatalah  jangan sampai berantakan, sehingga tidak mengganggu focus anda.

Meja tempat anda untuk membaca kartu Tarot harus ada (setidaknya pada saat itu), tidak disarankan membaca kartu Tarot tanpa menggunakan meja bagi pemula. 

Dan pastikan meja anda bersih dari barang - barang yang tidak berkaitan dalam pembacaan kartu Tarot, karena itu menghalangi pembacaan.

Beberapa bunga dalam vas, tanaman hijau, atau lilin aromaterapy  boleh diletakan di atas meja, itu dapan sedikit membantu membuat anda merasa tenang dan fokus.

Selain itu banyak Tarot Reader yang sudah ptofesional suka menggunakan kristal dalam pembacaan. Baik anda membaca langsung di atas meja atau di atas kain, pastikan latar belakangnya tidak terlalu sibuk.

Beberapa “kain bacaan tarot” dicetak dengan banyak bintang dan titik kecil, kebanyakan bertema Astronomy. Tapi saya tidak merekomendasikan itu bagi anda yang masih pemula. Warna kain polos lebih disarankan karena tidak akan mengalihkan sedikit perhatian anda.

Tips di atas tidak berarti bahwa anda tidak dapat membaca di tengah - tengah dapur kotor dengan TV menyala, tetapi jika anda melakukannya dengan cara itu, anda akan kehilangan setidaknya 50% bacaan.

Luangkanlah sedikit waktu sebelum melakukan pembacaan untuk menyiapkan ruangan dan mengubahnya menjadi Tarot Room, jika hanya untuk satu jam. Itu sangat berharga.
"Sekarang kartunya sudah ada di atas meja…"

2. Memulai Dengan Instuisi Pertama Anda

Anda mungkin pernah membaca dalam buku bahwa kartu Ten of Swords adalah kartu tanpa jalan kembali, yang paling dekat dengan kematian dan bencana.


Tapi saat anda menggambarkannya menggunakan Instuisi anda yang pertama muncul, anda mungkin merasa itu adalah kartu yang menubjukan arti sebaliknya yang lebih baik.

Jadi, pemikiran anda akan terpecah antara apa yang telah anda ketahui dari membaca dengan apa yang sebenarnya Instuisi nda katakan atau rasakan.

Memang, tidak mudah membuat pilihan dalam hal ini, apalagi anda seorang pemula dan ini adalah pembacaan Tarot pertama anda, tetapi pengalaman saya membaca untuk ratusan orang telah mengajari saya setidaknya satu hal yaitu:
"Ikuti Insting Pertama Anda"
Mengapa anda merasakan sesuatu yang bertentangan dengan apa yang telah anda pelajari dari buku atau sebagainya?

Bisa jadi itu berasal dari jenis Deck Kartu yang anda gunakan, mungkin misalnya saat ini anda menggunakan deck dari Tarot Rider-Waite, tetapi anda membaca dan mempelajari buku tentang Marseille Tarot.

Dari semua tips sederhana untuk membaca Tarot, ini mungkin yang paling penting, terutama saat anda membangun kepercayaan diri anda. Naluri dan Instuisi anda selalu merupakan jawaban yang benar.

Bahasa Tarot didasarkan pada intuisi dan energi. Ya, dibutuhkan studi, waktu, dan dedikasi yang tinggi untuk mempelajari semua simbol dan pesan dari kartu, selalu ikuti intuisi anda.

3. Jangan Memberikan Jawaban Sebelum  Menebar Kartu

Saat anda belum selesai mengocok kartu dan menebar kartu, jangan pernah sekalipun untuk memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.


Bahkan jika anda terlalu bersemangat dan hati anda berkobar dengan keinginan gila untuk menjawab pertanyaan dari si penanya, atau apapun alasannya. Jangan memutuskan atau memberikan jawabannya sebelum anda dapat membaca kartu dari tebaran.

Sebelum melakukan pembacaan untuk diri sendiri atau sebelum membaca untuk seseorang mulailah dengan menarik napas dalam - dalam. Cobalah untuk merasionalisasi pemikiran anda dan beri jarak antara keinginan dan pertanyaan Anda.

Jangan mempengaruhi bacaan kartu dengan ego anda, atau mencoba membacakan kartu hanya dengan mengatakan hal yang menyenangkannya saja.

Kartu selalu dapat ditafsirkan tanpa akhir, tetapi di suatu tempat di kepala anda, bahkan ketika jawabannya tidak seperti yang diharapkan, anda tahu apa yang dikatakan kartu itu. Anda tahu apakah itu ya atau tidak.

Terima jawabannya. Jka tidak mendapatkan apa yang anda inginkan, atau mendapatkan sesuatu yang berbeda dari yang anda harapkan adalah bagian dari hidup. Itu juga bagian dari bacaan.

Jika jawabannya bukan yang Anda inginkan. Coba pelajari lebih dalam dengan spread baru. Cobalah untuk belajar dari pesan yang Anda terima. Manfaatkan semaksimal mungkin. Jangan membantahnya.

4. Jangan Menanyakan Pertanyaan Yang Sama Dua Kali

Menerima jawaban, meskipun terkadang mengecewakan, adalah tentang bagaimana untuk menghormati deck anda. Jika anda membaca untuk seseorang, jangan biarkan mereka atau anda untuk mengatakan ulang pertanyaannya.


Jika seseorang tidak dapat menerima jawaban yang diberikan kartu, mungkin ada masalah dalam mengutarakan pembacaan kartu. Ini mungkin hanya soal waktu bagi seorang pembaca untuk memproses informasi yang telah diberikan kartu  kepada mereka.

Tetapi kartu - kartu tersebut memiliki pesan untuk diteruskan dan mereka tidak akan berubah pikiran. Tidak peduli berapa kali seseorang bertanya apakah mantan mereka akan kembali atau jika wawancara kerja akan menghasilkan kontrak.

Cobalah untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana dan mengapa. Cobalah untuk menemukan pembelajaran dan nasihat dalam tebaran baru. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah menanyakan pertanyaan yang sama beberapa kali dan mendapatkan jawaban yang semakin membingungkan.

Jangan sampai kartu menjadi diam dan menolak untuk berbicara. Gunakan dek anda dengan bijak dan jika jawabannya membuat frustrasi, tanyakan hal lain yang dapat menjelaskan apa yang akan terjadi selanjutnya, apa yang dapat dilakukan untuk membantu, dll.

Jangan lupa bahwa Tarot adalah alat panduan di atas segalanya. Setelah anda diperingatkan, anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan tidak pernah lupa bahwa anda selalu memiliki keinginan bebas. Jika anda mendapatkan jawaban yang tidak anda sukai, terimalah. Dan kemudian mencoba menemukan solusi dengan kartu untuk melukis kanvas anda sendiri.

5. Praktek Dengan Pena & Kertas

Baik anda seorang pemula atau tidak, sangat baik untuk selalu membawa buku bacaan Tarot favorit anda saat berlatih sendiri atau membaca untuk teman.


Idealnya, buku tersebut harus sesuai dengan deck yang anda gunakan tetapi jika anda cukup terbiasa dengan sistem Tarot, buku apa pun yang menginspirasi anda dan dapat membantu anda untuk menggali lebih dalam makna dari kartu tersebut.

Catat setiap bacaan anda dan periksa kembali buku tersebut jika ragu, itu akan  sangat membantu untuk menyimpan Jurnal Tarot. Cukup tulis tanggal, pertanyaan yang diajukan dan kartu yang digambar dengan beberapa kata kunci agar tetap singkat dan manis atau gambarkan perasaan anda dan jelaskan lebih detail jika menurut anda tulisan tersebut akan membantu anda memproses informasi dengan lebih baik.

Anda juga akan mempertajam keterampilan anda saat kembali ke bacaan dan pravisi sebelumnya setelah beberapa waktu berlalu. Anda dapat melihat di mana anda mungkin melakukan kesalahan atau di mana anda melewatkan petunjuk. Saya suka melakukan ini untuk bacaan mingguan saya.

Pada hari Minggu, saya membaca untuk minggu depan dan membuat beberapa catatan. Satu atau dua minggu kemudian saya dapat dengan mudah memeriksa interpretasi saya. Ini juga membantu untuk belajar, langsung, semua arti terkecil, paling halus dari sebuah kartu.


Punya tips sederhana lainnya untuk membaca Tarot untuk dibagikan kepada kami?

Kemudian tinggalkan komentar di bawah 🙂
Posting Komentar

Posting Komentar